Friday, November 22, 2013

Kisah Wanita Tergemuk di Dunia Turun 370 kilogram


Mayra Rosales dinobatkan sebagai wanita paling berat di dunia dengan bobot tubuh 550 kilogram. Tetapi yang membuat Myra terkenal di seluruh dunia adalah karena dia mengaku menindih keponakannya yang masih balita hingga tewas pada 2008.

Aparat harus menghancurkan dinding rumahnya untuk membawa Mayra ke pengadilan. Paramedis juga harus membawanya menggunakan tandu dan van karena dia tak bisa berjalan.

Bahkan saat dinyatakan bersalah, muncul pertanyaan bernada kelakar berapa banyak dosis suntikan yang  diperlukan untuk membunuhnya lantaran  tubuh yang luar biasa besar itu. Tapi Mayra memang tidak dihukum mati dan dia dibebaskan pada 2011 karena terbukti tak bersalah.

Lima tahun setelah kematian sang keponakan tersebut, berat Rosales berkurang lebih dari setengah berat badannya. Dia tak mau lagi menjadi wanita tergemuk di dunia lagi.

Dalam tayangan TLC, perubahan penampilan Rosales yang dramatis merupakan buah dari operasi, terapi fisik dan rehabilitasi. Kini berat tubuhnya mencapai 180 kilogram. Rosales saat ini dapat beraktivitas normal antaralain berbelanja dan mencari pekerjaan.

Motivasi terbesarnya mengurangi berat badan adalah khawatir akan hidupnya.  Dalam sebuah trailer TLC, tampak dia ditandu dan dimasukkan dalam ambulans.

"Pada titik ini, aku merasa jika tak ada perubahan, aku akan mati," kata Mayra.

Pengakuan pembunuhan diakuinya untuk melindungi sang adik yang telah menganiaya putranya sendiri. "Saya pikir saya sekarat, jadi saya putuskan mengakui membunuhnya dan ingin melindungi adik saya karena saya menyayanginya," katanya seperti dikutip News.

Sekarang, Myra yang berusia 32 tahun merasa diberi kesempatan kedua. Myra mengaku merasa sehat secara fisik dan ingin mengadopsi keponakan-keponakannya.

Meski acara dokumenter berusaha menyembunyikan penampilan terakhir Mayra, foto di Facebook yang tayang di Daily Mail bahkan memperlihatkan Mayra yang lebih ramping.

 

0 comments:

Post a Comment

 
equityworld futures pusat