Wednesday, September 18, 2013

Luka di Kaki Membusuk, Ira Pelajar SMP Bojonegoro Terancam Diamputasi


Bojonegoro - Seorang pelajar SMPN 2 Bojonegoro kaki kanannya terancam diamputasi. Siswi bernama Ira Aristiasari (13) kelas 7 ini hanya bisa pasrah melihat kaki kanannya yang makin hari semakin mengecil dan ditumbuhi luka.

Awal mula kaki kanannya yang kini bernanah, menghitam dan keluar darah itu mengalami kecelakaan saat masih di sekolah dasar (SD). Karena tidak mempunyai uang untuk pengobatan, orangtuanya hanya memberi terapi tradisional terhadap kakinya.

Rupanya hal itu membuat parah kondisi kaki warga Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota.
Lambat laun kakinya mengecil dan akhirnya tinggal tulang-tulangnya saja. Dokter menyarankan agar kaki Ira segera diamputasi agar tidak menjalar ke organ tubuhnya yang lain. Meski begitu Ira tetap giat sekolah dan belajar. Bahkan prestasi Ira oleh sekolah dianggap pandai.

"Saya hanya bisa berharap ada yang peduli dengan sakit saya ini. Orang tua sudah berusaha dengan sekuat tenaga, tapi karena keadaan akhirnya apapun saya terima saat ini. Saya masih ingin bersekolah," kata Ira dengan tersenyum saat tiba di sekolahnya, Rabu (18/9/2013).

Dari pantauan detikcom, dengan kondisi kaki mengecil, membuat Ira harus membawa alat bantu agar bisa berjalan. Sementara teman dan para guru juga iba melihat kondisi Ira hingga kini.

"Saya salut dengan perjuangan Ira, meski kondisi kakinya memprihatinkan namun tetap semangat belajar," kata Kepala sekolah SMPN 2 Bojonegoro Ali Fatikin.

0 comments:

Post a Comment

 
equityworld futures pusat