Tuesday, October 2, 2018

Equity World Surabaya : Kesepatakan Akhir NAFTA Antara Amerika Dan Kanada




Equity World Surabaya - Amerika Serikat dan Kanada menjalin kesepakatan menit terakhir pada hari Minggu untuk menyelamatkan NAFTA sebagai perjanjian trilateral dengan Meksiko, menyelamatkan zona perdagangan terbuka senilai 1,2 triliun dolar yang hampir runtuh setelah hampir seperempat abad beroperasi.

Dow naik 0,73 persen dan S & P 500 naik 0,36 persen pada hari Senin setelah kesepakatan untuk melestarikan NAFTA membantu meredakan kekhawatiran perdagangan. [.N]

“Ada kekhawatiran bahwa kebingungan yang dihasilkan akan melebihi dari baris perdagangan AS-Cina jika NAFTA dibatalkan. Sementara itu tampak seperti Kanada dan Meksiko menyerah ke Amerika Serikat, hasilnya positif untuk perdagangan global dan ekonomi, ”kata Yoshihisa Maruyama, kepala ekonom pasar di SMBC Nikko Securities di Tokyo.

dari awal dalam negosiasi, dua penasihat utama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau - kepala staf Katie Telford dan sekretaris pribadi Gerald Butts - menjalin hubungan dengan Kushner, Hassan Yussuff, presiden Kongres Perburuhan Kanada, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon. Yussuff adalah bagian dari dewan penasehat NAFTA untuk Chrystia Freeland, perunding utama Kanada dalam perundingan dan menteri luar negeri negara itu.

Sumber kedua Kanada mengatakan Telford dan Butts terbang ke Washington untuk bertemu Kushner pada hari-hari awal kepresidenan.

baca
Equity World Surabaya : Saham Asia Jatuh Pasca Kesepakatan Perdagangan Bebas Amerika Utara

    Koneksi tersebut muncul kembali minggu lalu, ketika mood menjadi beracun antara Lighthizer dan Freeland, karena batas waktu 30 September yang ditetapkan AS untuk menyimpulkan pembicaraan itu sudah mulai.

    Sumber ketiga Kanada yang akrab dengan pembicaraan mengatakan Amerika “merasa marah” ketika Freeland mengambil bagian dalam panel Toronto yang berjudul “Mengambil Tyrant,” yang menampilkan komentar menghina tentang Trump, menyusul pidato sebelumnya yang mengkritik kebijakan perdagangan AS.

    news edited by Equity World Surabaya 

    0 comments:

    Post a Comment

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
    Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.