Tuesday, December 17, 2013

Bocah Kelas 1 SMP Ini Tarik Mobil dengan Giginya


Sidoarjo - Nur Muhammad Ramadhan Sunarbiyanto (13) memang tak terlihat seperti siswa SMP pada umumnya. Tubuhnya besar. Tinggi badannya 167 cm. Didukung berat badannya yang mencapai 75 kg, tak ada yang menyangka jika ABG yang akrab dipanggil Antok ini masih duduk di kelas 1 SMP.

Yang menakjubkan, Antok sanggup menarik mobil pick up menggunakan giginya. Padahal di atasnya ada 20 orang yang menaiki pick up tersebut. Aksi menakjubkan ini sempat dipamerkan oleh Antok di halaman sekolahnya yakni SMP Negeri 3 Porong dan disaksikan ratusan siswa lainnya.

"Beratnya kemungkinan mencapai 2 ton. Ini aksi ketiga saya," ungkap Antok kepada detikcom, Senin (16/12/2013).

Antok mengaku kekuatannya ini tak begitu saja di dapat. Awalnya, putra ketiga pasangan John Subiyanto dan Ninik Sumarni ini sering sakit-sakitan saat kecil. Setelah sembuh, John melihat anaknya punya perilaku yang aneh. Keanehan itu adalah ketika Antok akan makan, ia mengambil piring bukan dengan tangan, melainkan menggunakan gigi.

"Karena ayah saya melihat perilaku saya saat itu kemudian dia mulai melatih pernafasan saya. Mulai saya masuk sekolah TK," papar Antok.

Tak hanya itu, Antok mengaku saat itu ayahnya juga melihat kebiasaan Antok yang mengangkat barang berat menggunakan gigi. Semakin yakin dengan anaknya yang menyimpan kekuatan, ayahanda Antok yang juga seorang pelatih karate itu bertekad mengembangkan kelebihan putranya itu.

"Bapak berharap saya nanti bisa memecahkan rekor MURI dan mengharumkan bangsa Indonesia," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment

 
equityworld futures pusat