Monday, June 11, 2018

Equity World Surabaya : Eropa Terapkan Langkah Balasan Terhadap Tarif Dagang AS



Equity World Surabaya - Eropa akan menerapkan langkah-langkah balasan terhadap tarif AS pada baja dan aluminium seperti Kanada, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan pada hari Minggu, menyuarakan penyesalan tentang keputusan mendadak Presiden Donald Trump untuk menarik dukungan untuk komunike G7.

Pengumuman Trump di Twitter, setelah meninggalkan KTT Kelompok Tujuh di Kanada awal, bahwa ia mundur dari komunike bersama yang menorpedo apa yang tampaknya merupakan konsensus rapuh mengenai perselisihan perdagangan antara Washington dan sekutu utamanya.

"Penarikan, sehingga untuk berbicara, melalui tweet tentu saja ... serius dan sedikit menyedihkan," kata Merkel dalam wawancara televisi ARD setelah KTT G7.

KTT itu tidak menandai berakhirnya kemitraan transatlantik antara Eropa dan AS, kata Merkel. Namun dia mengulangi bahwa Eropa tidak bisa lagi mengandalkan sekutunya dan harus mengambil nasibnya sendiri.


baca
Seperti Kanada, Uni Eropa sedang mempersiapkan langkah-langkah balasan terhadap tarif AS atas impor baja dan aluminium, sejalan dengan peraturan Organisasi Perdagangan Dunia, kata Merkel.

“Jadi kita tidak akan membiarkan diri kita dicemooh lagi dan lagi. Sebaliknya, kami juga bertindak, ”kata Merkel dengan nada yang tidak biasa.

Ditanya apakah dia khawatir bahwa Trump dapat membalas terhadap tindakan balasan Uni Eropa dengan memberlakukan tarif pada mobil, Merkel mengatakan: "Pertama-tama, kami akan mencoba dan melihat apakah kami dapat mencegah ini ... Dan kemudian berharap bahwa Uni Eropa akan merespon lagi dalam kesatuan yang sama. "

news edited by Equity World Surabaya

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.