Thursday, June 14, 2018

Equity World Surabaya : Akhinya Fed Naikkan Suku Bunganya Kemarin


Equity World Surabaya - Federal Reserve menaikkan suku bunga pada hari Rabu, sebuah langkah yang diperkirakan secara luas tetapi masih menandai tonggak dalam pergeseran bank sentral AS dari kebijakan yang digunakan untuk memerangi krisis keuangan dan resesi 2007-2009.

Dalam menaikkan suku bunga acuannya sebesar seperempat persentase poin menjadi 1,75 persen hingga 2 persen, The Fed mengesampingkan janjinya untuk mempertahankan suku bunga cukup rendah untuk merangsang ekonomi "untuk beberapa waktu" dan mengisyaratkan akan mentolerir inflasi di atas Target 2 persen setidaknya sampai 2020.

"Perekonomian berjalan dengan sangat baik," kata Ketua Fed Jerome Powell dalam konferensi pers setelah Komite Pasar Terbuka Federal (Federal Open Market Committee) menetapkan rilis pernyataan kebijakannya setelah akhir pertemuan dua hari.

“Kebanyakan orang yang ingin mencari pekerjaan menemukan mereka. Pengangguran dan inflasi rendah ... Prospek keseluruhan untuk pertumbuhan tetap baik. ”


baca

Dia menambahkan bahwa kenaikan suku bunga terus menerus akan memelihara ekspansi, karena Fed mendekati semacam sweet spot dengan lapangan kerja dan tujuan inflasi sebagian besar terpenuhi, ekonomi menahan biaya pinjaman lebih tinggi dan tidak ada tanda lonjakan inflasi.

news edited by Equity World Surabaya

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.