Friday, June 16, 2017

Equity World Surabaya : Dolar AS pada data optimis, yen turun sebagai BOJ mempertahankan kebijakan mantap

Equity World Surabaya : Dolar AS pada data optimis, yen turun sebagai BOJ mempertahankan kebijakan mantap
Foto: Reuters , Equity World Surabaya

PT Equityworld Futures
- Dolar berdiri tinggi di Asia pada jumat, di jalur untuk kenaikan mingguan terhadap mata keranjang, setelah optimis data ekonomi AS memberikan investor alasan untuk berharap bank sentral AS akan tetap dengan rencananya untuk menaikkan suku bunga.

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,1 persen ke 97.491 , dan naik 0,6 persen untuk minggu ini.

Dolar naik 0,2 persen ke 111.18 yen , di jalur untuk kenaikan sebesar 1,1% untuk minggu ini.

Itu berdetak naik ke sesi tinggi 111.27 yen, level tertinggi sejak tanggal 2 juni, setelah Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneter stabil seperti yang diharapkan, sebelum dengan cepat memangkas gain.

BOJ juga ditingkatkan penilaian konsumsi swasta dan pertumbuhan di luar negeri, menandakan adanya keyakinan bahwa ekspor didorong pemulihan ekonomi memperluas dan mendapatkan momentum.

Baca juga:
Equity World Surabaya : Fed Berbicara Dan Intent Untuk Menimbang Harga Emas


Investor menunggu konferensi pers pada pukul 3:30 sore (0630 GMT)dengan Gubernur BOJ, Haruhiko Kuroda, yang diharapkan dapat meyakinkan pasar bahwa bank sentral tidak terburu-buru untuk mengikuti the fed tapering contoh, menurut sumber-sumber yang akrab dengan BOJ berpikir. "Dengan BOJ, ada tidak ada kejutan besar di sana," kata Mitul Kotecha, kepala Asia makro strategi untuk Barclays di Singapura.

"Jelas, dolar bereaksi lebih positif hari ini" daripada itu pada rabu, setelah suramnya data ekonomi AS yang didahului pengumuman the Fed.

Pada hari rabu, the Fed menaikkan suku bunga seperti yang diperkirakan secara luas, dan juga merilis beberapa rincian awal dari rencana untuk mulai memangkas $4 triliun-plus utang holdings. Menjelang bank sentral pengumuman, namun, suram inflasi dan data penjualan ritel yang sebelumnya mengirim dolar ke dalam kekacauan. "Dolar sekarang tampaknya akan semakin lebih shock dari core CPI rilis," kata Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang untuk Mizuho Securities di Tokyo.

Dia mencatat bahwa Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) adalah relatif hawkish, merilis rencana untuk pengurangan neraca awal dari yang diharapkan dan menjaga outlook suku bunga tidak berubah - meskipun ekspektasi pasar untuk memperlambat tempo kenaikan suku bunga.

"Itu akan menjadi semakin sulit untuk pendek dolar, ia menambahkan.

Kamis lari dari data ekonomi AS yang memberikan dollar bulls beberapa alasan untuk menghibur. Departemen tenaga Kerja as mengatakan, klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara turun 8.000 menjadi yang disesuaikan secara musiman 237,000 untuk pekan yang berakhir 10 juni, lebih rendah dari 242,000 bahwa para ekonom telah memperkirakan. Juni pembacaan dari Fed New York Empire State kondisi bisnis dan indeks Philadelphia Fed indeks kondisi bisnis juga baik melampaui ekspektasi ekonom. Hasil yang lebih tinggi didukung dolar. Patokan AS 10-tahun yield Treasury terakhir di 2.174 persen di perdagangan Asia, di atas AS dekat 2.162 persen. Itu telah jatuh serendah 2.103 persen pada rabu setelah data yang kurang diterbitkan.

Euro stabil di $1.1147, jauh di bawah level tertinggi tujuh bulan dari $1.1296 menyentuh pada rabu, turun 0,6 persen untuk minggu ini.

Sterling naik tipis 0,1 persen ke level $1.2773 , mendapatkan tumpangan semalam setelah Bank of England (BoE) datang lebih dekat untuk menaikkan suku bunga dari banyak yang telah percaya itu akan. Sebanyak tiga anggota BoE komite kebijakan mengejutkan pasar keuangan dengan suara untuk kenaikan suku bunga. Itu masih turun 1,4% untuk pekan ini sejauh ini. Tiba-tiba ketat 5-3 suara datang meskipun tanda-tanda perlambatan di ekonomi Inggris, dan ketidakpastian atas Inggris political outlook sejak Perdana Menteri dalam negeri Theresa May gagal untuk memenangkan mayoritas parlemen dalam pemilu pekan lalu. (Pelaporan oleh pasar Tokyo tim; Editing oleh Equity World Surabaya)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.